Senin, 11 Maret 2019

Rapat Koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)





LP2M IAIN Parepare--- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan rapat koordinasi di lantai 2 ruang Meeting Room LP2M, Senin (11/03).


Rapat tersebut dihadiri Dr. Ahmad Sultra Rustan, M. Si (Rektor IAIN Parepare), Dr. St. Jamilah Amin, M. Ag (Wakil Rektor I IAIN Parepare Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan), Drs. Muhammad Djunaidi, M. Ag (Ketua LP2M), Dr. Zulfah, M. Pd (Sekretaris LP2M) dan Anwar, S. Ag (Kasubag Tata Usaha LP2M).


Selain itu juga dihadiri empat kepala pusat yang berada di bawah naungan LP2M di antaranya Kepala Pusat Penelitian (Rustan Efendy, S. Pd. I., M. Pd. I), Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (Sulvinajayanti, S. Kom., M. I. Kom), Kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi (Dr. M. Ali Rusdi, S.Th. I., M. HI) dan Kepala pusat Studi Gender dan Anak (Dr. Hj. Hasnani, M. Hum).



Ketua LP2M IAIN Parepare, Drs. Muhammad Djunaidi, M. Ag mengungkapkan rapat ini dilakukan guna mendapatkan petunjuk dan arahan terkait tentang anggaran yang dimiliki LP2M.
“Kami perlu mendapatkan petunjuk dan arahan dari Bapak Rektor tentang bagaimana operasional dari anggaran tersebut supaya tepat sasaran dan program-program bisa berjalan dengan sukses,”ucapnya.
Menurutnya, pelaksanaan program-program LP2M diharapkan sesuai dengan koridor aturan-aturan yang ada.


Berbagai program diusulkan oleh Rektor IAIN Parepare seperti melakukan kerjasama dengan Kemenag terkait tentang pengusulan judul ceramah ramadhan, pendampingan pada masyrakat muallaf yang berada pada desa terpencil di kabupaten Pinrang, serta peningkatan kualitas hasil riset mahasiswa maupun dosen.
“Kita harapkan, kita ini benar-benar bisa membantu kehidupan masyarakat, membantu menyelesaikan sedikit masalah atau mengungkap radic atau akar masalah dari sebuah persoalan yang dihadapi pemerintah,” ungkap Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M. Si
Menurut Rektor, LP2M berfungsi sebagai kontrol dalam mendistribusikan anggaran baik dalam bentuk kegiatan riset maupun pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, LP2M juga diharapkan dapat memacu minat dosen untuk aktif melakukan riset yang berkualitas serta konsistensi terhadap aturan yang diberlakukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar